Ayo baca :)

Membaca adalah jendela dunia

Rabu, 03 Agustus 2016

Sejarah Singkat Blogger

Salah kaprah pengertian blogger itu disebabkan penggunaan nama blogger menjadi sebuah layanan blog yang dibuat oleh Pyra labs milik evan williams dan Meg Hourihan pada tahun 1999 yang menggunakan nama awal Pyra. Awalnya hanya sebuah aplikasi web yang dapat mengubah pengelolaan proyek, kontak, dan daftar tugas. kemudian aplikasi Pyra
diubah menjadi Blogger sebagai forum format blog untuk internet meski masih dalam taraf beta.

Format blog yang bernama blogger tersebut dibuat oleh paul bausch dan Matthew haungey, pada 23 Agustus 1999 mulai disebarkan di internet dengan membayar lisensi penggunaannya, tidak gratis seperti sekarang.

Tahun 2002, aplikasi blog blogger didesain ulang keseluruhan agar lebih simpel, mudah dan ditawarkan kepada perusahaan-perusahaan. Globo dari Brazilyang pertama kali berminat. Google sebagai pendatang baru di internet tertarik dan pada Februari 2003 Blogger diakuisisi. bukan hanya aplikasinya, juga perusahaan sekaligus pendiri dan seluruh karyawannya. namun Evan Williams salah satu pendiri Pyra, mengundurkan diri tahun 2004.

Pada 9 Mei 2004, Blogger diperbaharui memenuhi standar web. bebrapa fitur ditambah seperti halaman arsip individual untuk posting dan komentar, serta fitur posting blog melalui email juga ditambahkan untuk memudahkan membuat artikel.

*Posting kali ini bertujuan untuk menyelesaikan tugas sekolah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar