Ayo baca :)

Membaca adalah jendela dunia

Selasa, 23 Agustus 2016

Perangkat Keras Komputer

Hi guys, topik kita kali ini adalah untuk mengenali perangkat keras dari komputer yang sudah sering sekali kita pakai ini. Berikut adalah perangkat-perangkat keras komputer:

1. Keyboard
Keyboard merupakan perangkat input komputer yang memberikan perintah masukan
. Nah, jika anda mengetikkan tombol apapun dari keyboard anda, maka komputer akan membaca dan menyimpan perintah yang anda ketikkan sebagai perintah masukan yang seterusnya akan diberikan ke bagian pemrosesan untuk segera diproses.



2. Mouse
Berikutnya mouse juga merupakan perangkat input komputer. Mouse disebut juga dengan pointer atau petunjuk yang mengarahkan kemampuan sesuai dengan keinginan pengguna. Selain berfungsi sebagai petunjuk/pointer, berikutnya mouse juga berfungsi untuk melakukan klik, double klik dan scrool.


3. RAM
RAM(Random Access Memory) merupakan perangkat keras yang berfungsi untuk menyimpan data sementara pada komputer. Jadi saat anda memeberikan perintah masukan pada komputer, amak memori RAM akan menyimpan perintah tersebut untuk sementara dan kemudian akan dikirimkan ke processor untuk dieksekusi.



4. Processor
Processor atau dikenal juga dengan CPU (Central Processing Unit) merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai otak atau inti komputer untuk mengeksekusi sebuah perintah. Perintah yang didapat diberikan oleh memori ram komputer dan processor inilah yang mengeksekusi setiap perintah.



5. Motherboard
Motherboard atau biasa juga sering disebut dengan mobo merupakan sebuah papan sirkuit pada komputer yang berfungsi untuk meletakkan dan menjaga kondisi antara komponen-komponen komputer seperti, processor, RAM, kartu grafis, hardisk, cooling fan dan lainnya.



6. Hardisk
Hardik merupakan perangkat keras komputer yang berfungsi untuk meyimpan data secara permanen. Selain menyimpan data pengguna secara permanen, hardisk juga digunakan untuk menyimpan dan menjalankan file sistem operasi komputer baik itu Windows, Unix, maupun Linux.



7. Monitor
Monitor atau dikenal juga dengan sebutan screen berfungsi untuk menampilkan gambar kepada pengguna, agar pengguna dapat berinteraksi dengan komputer tentu setiap pengguna harus bisa melihat tampilan dari komputer tersebut, dan inilah fungsi dari sreen atau monitor.


Untuk menambah wawasan klik disini
Sekian dulu ya guys, semoga bermanfaat :)
*Update kali ini bertujuan untuk menyelesaikan tugas sekolah*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar