Ayo baca :)

Membaca adalah jendela dunia

Jumat, 12 Februari 2016

Keuntungan dan Kekurangan Mendengarkan Lagu

Hai lagi guys! Kali ini tema kita adalah keuntungan dan juga kekurangan mendengarkan lagu. Hayoo, siapa nih yang hobinya dengerin lagu? Pasti deh banyak yang suka dengerin lagu, dan karena kita menghayati lagu tersebut, sampai ikut-ikutan nyanyi. Hehehe... jujur deh, aku sering banget
gitu. Yah, soalnya menurutku dengerin lagu tuh seru sekali dan buat aku lebih rileks. Ada 2 genre musik yang menjadi favoritku, yaitu, pop dan klasik.
Biasanya aku dengerin lagu pop pas lagi free time, dan kalo yang klasik itu sebelum tidur. Aku kasih tambahan info deh, mungkin udah ada yang tahu, jadi gpp ya, tetap disimak. Mendengarkan musik klasik kira-kira 30 menit sehari itu dapat melancarkan peredaran darah lho! Sejak mengetahui info tersebut, aku jadi lebih suka dengerin lagu.
Eits, cukup basa basinya, sekarang to the point aja ya. 

Apa saja keuntungan dari mendengarkan lagu?

Mendengarkan musik dapat mengendalikan mood atau emosi kita. Aku kasih contoh ya, biasanya pas pulang sekolah, aku pasti capek, lalu tiba-tiba adikku datang menganggu. Wah, karena kita lagi capek, pasti mudah marah, nah makanya aku dengerin lagu,untuk menghindari emosian, terbukti kok, hehehe.

Ternyata, lagu juga dapat mengembalikan ingatan kita yang hilang! Tidak semuanya sih, tapi setidaknya kita dapat mengingat kembali kejadian yang berhubungam dengan lagu yang kita dengar.

Mendengarkan lagu juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh kita ketika berolahraga. Seperti yang sudah dicantumkan di atas, mendengarkan lagu dapat meningkatkan mood kita. Jadi, otomatis, musik dapat mengalihkan kita dari rasa capek dan juga rasa lelah.


Sekarang, kita beralih ke kekurangan dari mendengar lagu.
 Banyak remaja yang suka mendengarkan lagu mengalami penurunan kemampuan pendengaran. Wah, bahaya nih. Jadi ingat ya guys, dengerin musik jangan sering-sering pakai headset dan volumenya jangan terlalu keras.


Sekian dulu ya untuk kali ini. Semoga bermanfaat :)
 See you soon :) 

2 komentar:

  1. Ada 1 lagi kerugiannya kalau saking asyiknya dengerin Musik sampai lupa belajar dan bantu orang tua, hehehe! Bagus Kelly!

    BalasHapus