Ayo baca :)

Membaca adalah jendela dunia

Selasa, 03 Mei 2016

Cara Menhilangkan Rasa Bosan Pada Saat Belajar

 Hai lagi guys, maaf ya guys karena sudah lama tidak ngepost. Semoga kalian semua suka akan topik kali ini.

Huh! Lagi-lagi harus belajar! Kita semua pasti memikirkan hal itu pada saat akan menghadapi ulangan, aku juga kok, hehehe. ya, suasana belajar memang sangat berbeda dengan suasana ketika kita lagi main game, baca novel atau kegiatan -kegiatan yang seru lainnya. Kita pasti mudah bosan pada saat belajar. Nah, kali ini aku ingin memberitahu kepada kalian semua beberapa tips untuk menghindari atau setidaknya mengurangi rasa bosan kita sewaktu belajar.


1. Membawa makanan ataupum Minuman sebagai Pendamping
    Bawa saja snack apapun yang kita punya, agar dapat menghilangkan rasa lapar dan juga haus ketik sedang belajar. Dengan adanya makanan, belajar juga pasti jadi lebih seru karena kita tidak hanya terpaku pada buku. Tapi, ingat ya guys, jangan terus-terusan makan saja,ingat untuk belajar juga, hehehe.( aku sering terpaku pada makannya saja, LOL)



2. Belajar Sambil Mendengarkan Lagu
    Sama dengan makan sambil belajar, tetapi lebih disarankan jika kita mendengarkan musik instrumental saja, karena mendengarkan musik instrumental tidak menganggu proses belajar kita.Selain itu, mendengarkan musik instrumental juga dapat melancarkan perdaran darah kita.


3. Selingi Istirahat
   Setidaknya setelah 1 sampai 2 jam belajar, istirahatlah sebentar, berguna untuk menghilangkan bosan selama belajar dan juga untuk mengrefresh otak kita.

4. Pilih Metode Belajar yang Seru
  metode belajar juga sangat berpengaruh. Oleh karena itu, pilihlah metode belajar yang seru, jadi kita tidak mudah bosan sewaktu belajar.

5. Pindah Lokasi Belajar
  Jika kita belajar untuk waktu yang lama di tempat yang sama, kita tentu saja bisa merasa bosan, karena itu, pindahlah ke tempat lain, carilah suasana lain untuk melanjutkan kegiatan belajar kita.

Semoga bermanfaat ya guys, see you....




Source:
http://aquariusnote.com/membaca-buku-sambil-mendengarkan-musik-efektifkah/
http://cara-tips.com/
http://cakrawalasehat.blogspot.co.id/2014/06/cara-menghilangkan-rasa-malas.html
 dan pengalaman sendiri, LOL

3 komentar:

  1. boleh praktekkan di kelas dah...
    ini kieven frandi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya wa liekun bisa ya di kelas makan snack sambil belajar wkwkw

      Hapus
    2. Eh kok tiba2 liat blog aku?

      Hapus