Ayo baca :)

Membaca adalah jendela dunia

Kamis, 11 Februari 2016

Demam Panggung

Hai guys! Sebelumnya, saya ucapkan Happy Chinese New Year yah! Kali ini kita akan membahas tentang "Demam Panggung".


Kita semua pasti deh pernah ngalamin yang namanya demam panggung atau stage fright ini, btw, demam panggung itu apa ya? Menurutku demam panggung itu suatu
keadaan saat kita merasa khawatir, gugup sewaktu kita akan tampil di depan banyak orang. Wah, mengganggu sekali ya! Jujur saja, aku juga pernah ngalamin demam panggung. Biasanya yah, pas mau presentasi dan ngambil nilai nyanyi di sekolah, konser, pokoknya yang berhubungan dengan "tampil" deh. Pokoknya, kalau disuruh tampil, aku pasti duluan bilang GA MAU! "Kamu lebih pandai ngomong kok", "aku ga bisa nyanyi", "kamu duluan aja deh", jujur aku sering gitu kok hehehe. Tapi jangan takut dulu! Semua rasa gugup/takut itu bisa dihilangkan kok. Gimana ya caranya? Nah, aku akan memberikan tips untuk teman-teman semua nih, gimana cara mengatasi demam panggung.

Yang pertama, tentu saja kita harus pede. Percaya diri ini memegang peranan yang sangat penting. Kalau kita percaya dengan kemampuan kita sendiri, kita pasti mengatasi grogi sewaktu tampil di depan umum.














Kemudian, yang kedua. Persiapan kita sebelum tampil.Tentu saja kita harus menguasai materi yang akan kita sampaikan, oleh karena itu, persiapan kita juga sangat penting.


Nah, sekarang yang ketiga. Jangan berpikir negatif! Berpikir negatif dapat membuat kita minder dan jadi tidak pede dilihat oleh penonton. Jadi, hindarilah berpikiran negatif.


Cara berikutnya, tersenyumlah! Sebuah Senyuman dapat membuat kita rileks dan akan membuat demam panggung sedikit berkurang.
Nah, yang terakhir! Sebelum memulai presentasi, janganlah lupa untuk menarik nafas yang dalam, seperti tersenyum, cara ini juga dapat membuat kita lebih rileks.
sekian dulu ya kali ini. Ingat teman-teman jika anda gugup ketika akan tampil di depan umum, lakukanlah cara-cara di atas. Dijamin deh, membuat grogi kita berkurang.

See you soon :)


2 komentar: