Ayo baca :)

Membaca adalah jendela dunia

Selasa, 26 Juli 2016

Tips Supaya Cepat Tertidur

Hai guys!
Kita tahu semua orang pasti butuh tidur, tapi, diantara kita ini pasti banyak yang suka bergadang,kan hehehe. Yang sering bergadang ini ada beberapa kemungkinan, diantara memang suka tidurnya malam-malam, karena ngerjain tugas sekolah yang banyak, atau bisa jadi karena susah tidur.
Nah, bagi yang susah tidur, kalian harus baca topik kali ini, yaitu "Tips Supaya Cepat tertidur". Selamat menikmati.



1. Mematikan lampu
Dengan mematikan lampu, pencahayaan ruangan akan menjadi lebih gelap. Ruang yang gelap akan membuat otak mengira bahwa ini sudah saatnya untuk tidur, itulah mengapa jika keadaan kelas gelap, kita akan mengantuk.


2. Menggunakan bantal dan juga kasur yang nyaman
 Kasur dan juga bantal yang nyaman sangat berpengaruh. Biasakanlah untuk mengganti seprai baru yang bersih, dan jangan lupa juga untuk menjemur bantal ataupun kasur.



3. Suhu kamar kita
Suhu ruangan lebih baik tidak terlalu dingin dan juga tidak panas, bayangkan saja jika kita disuruh tidur ketika mati lampu, pasti tidak enak, bukan? Tetapi, jika ruangan terlalu dingin, panaskan suhu dari pendingin ruangan, apabila masi kedinginan gunakanlah selimut.

4. Melakukan hal-hal yang merilekskan badan terlebih dahulu
Contoh kegiatannya adalah seperti membaca,mendengarkan lagu, menulis, menggambar, menonton TV atau boleh juga bermain game, karena dengan begitu, badan kita akan lebih rileks, Jika teman-teman memilih untuk membaca buku ataupun menonton TV, disarankan agar tidak membaca/menonton yang seram-seram,ya! :)





5. Posisi tidur yang enak
Pakailah bantal yang enak, atau jika diperlukan pakailah guling. Jika sudah menemukan posisi yang enak, kita akan dengan mudah terlelap.

6. Membayangkan hal-hal yang menarik/menyenangkan
Suatu penelitian mengatakan bahwa kita akan lebih cepat tertidur jika kita membayangkan suatu hal yang membuat kita rileks.


Sekian dulu ya guys, semoga bermanfaat see you soon :)
Silahkan dibaca juga post yang sebelumnya :)



*Post kali ini bertujuan untuk menyelesaikan tugas sekolah*
Ada beberapa cara lain lagi agar kita dapat tertidur dengan cepat, simaklah video berikut ini:



Source:
http://www.merdeka.com/sehat/8-tips-agar-cepat-mengantuk.html
http://www.carakhasiatmanfaat.com/artikel/tips-cara-tidur-cepat-dan-nyenyak.html
Pengalaman sendiri








Tidak ada komentar:

Posting Komentar